Brand milik G-Dragon, ‘PEACEMINUSONE’ lagi-lagi mengundang kritikan. Sebelumnya, brand milik rapper nyentrik G-Dragon ini sempat menuai kritikan karena harga yang selangit maka berbeda dengan kali ini kembali dikeluhkan para netizen.

Baca Juga: Dianggap Terlalu Mahal, Produk ‘PEACEMINUSONE’ G-Dragon Tuai Berbagai Komentar Netizen

Label tag pada salah satu baju yang dijual terdapat petunjuk cara mencuci baju tersebut. Jika biasanya kita akan melihat simbol-simbol seperti gambar setrika atau mesin cuci maka berbeda dengan label tag brand ‘PEACEMINUONE’.

Pada label tersebut bertuliskan, “Jangan di cuci. Jangan diberi pemutih. Jangan disertrika. Keringkan di tempat teduh. Blah Blah. F*CK IT. Berikan saja pada ibumu.” Kalimat inilah yang mengundang kontroversi.

 

‘PEACEMINUSONE’ sempat mengunggah label tag aturan mencuci ini di Instagram dengan caption, “Dia (perempuan) tau bagaimana melakukannya.”

Kalimat-kalimat ini mengarah ke unsur misoginis. Banyak yang menganggap kalimat ini membuat seolah-olah kaum wanita harus melakukan pekerjaan rumah tangga layaknya mesin laundry. Tapi ada juga yang membela G-Dragon dengan mengatakan bahwa itu adalah sebuah frasa yang memang sudah ada.

Hm, kira-kira bagaimana pendapat kalian soal kontroversi ini? (www.kpopchart.net)

gd-5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *