Siapa sajakah girl grup K-Pop yang mendapatkan reputasi brand tertinggi pada bulan Oktober ini?

Pada hari Sabtu (08/10), sebuah badan bernama Korean Business Research Institute merilis hasil survei mereka untuk bulan Oktober.

Salah satu hasil survei tersebut memperlihatkan nilai reputasi brand para girl grup K-Pop di Korea saat ini. Reputasi ini menggambarkan bagaimana pandangan publik dan nilai mereka di pasar industri hiburan Korea. Hasil survei ini dihimpun dari total 36,117,320 data yang mereka kumpulkan mulai 6 September hingga 7 Oktober.

Jika pada bulan September lalu urutan teratas girl grup dengan reputasi brand tertinggi dipegang oleh Black Pink, pada bulan Oktober ini girl grup YG Entertainment tersebut harus turun tahta dan menempati posisi kedua. Sedangkan di posisi pertama ditempati oleh girl grup SM Entertainment, Red Velvet yang belum lama ini comeback dengan ‘Russian Roulette’.

 

Pada bulan Agustus, Red Velvet hanya menempati urutan ke-13 dan pada bulan September lalu mereka berhasil meroket di posisi ke-5 reputasi brand tertinggi.

Setelah kedua girl grup di atas, pada posisi ketiga ditempati oleh TWICE yang berasal dari JYP Entertainment. Walau terakhir kali comeback pada bulan April lalu, TWICE tetap mampu masuk dalam tiga besar reputasi brand teratas.

Langsung saja lihat daftar lengkap 20 girl grup K-Pop dengan reputasi brand tertinggi di bulan Oktober berikut! (www.kpopchart.net)

1. Red Velvet
2. Black Pink
3. TWICE
4. A Pink
5. Crayon Pop
6. I.O.I
7. GFRIEND
8. Cosmic Girls
9. DIA
10. T-ara
11. SNSD
12. MAMAMOO
13. Lovelyz
14. LABOUM
15. Girl’s Day
16. AOA
17. EXID
18. Oh My Girl
19. gugudan
20. Wonder Girls

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *