Netizen dibuat berang setelah mendapati sebuah fansite Bangtan Boys mengejek idol dan fandom lain.

Fansite tersebut bernama ‘Free Room’ yang disebut sebagai fansite utama Bangtan Boys di Korea. Jika ingin menjadi anggota fansite ini, para penggemar harus memberikan bukti bahwa mereka telah membeli album fisik dan streaming lagu Bangtan Boys.

Namun yang menjadi masalah, adalah banyaknya postingan pada fansite tersebut yang ditujukan untuk mengejek idol lain. Netizen di situs Pann membeberkan bukti screenshot tulisan pada fansite ini yang langsung menjadi kontroversi.

Beberapa tulisan yang dianggap menyinggung idol dan fandom lain, ialah tuduhan kepada idol dari agensi besar yang dianggap populer karena media play. Penggemar di fanssite ini juga mengklaim bahwa Bangtan Boys adalah idol dari agensi kecil pertama yang bisa sukses. Mereka juga mengatakan kalau lagu dan musik video dari idol yang berasal dari agensi kecil biasanya memiliki kualitas yang buruk, namun Bangtan Boys adalah pengecualian.

 

Netizen juga menemukan beberapa tulisan ejekan yang ditujukan kepada fandom lain, terutama kepada penggemar EXO. Pada postingan lainnya, penggemar Bangtan Boys mengaku bersyukur karena China telah melarang artis Korea untuk beraktivitas di negara mereka, dan menyebutnya sebagai keuntungan besar bagi Bangtan Boys. Tulisan tersebut secara tidak langsung menyinggung EXO yang melakukan promosi di China.

Setelah membaca tulisan pada fansite tersebut, banyak netizen Korea yang melayangkan kritikan kepada penggemar Bangtan Boys atas tingkah laku mereka yang dianggap tidak pantas.

Bagaimana tanggapan kalian terhadap kontroversi ini? (www.kpopchart.net)

BTS Fansite BTS Fansite BTS Fansite BTS Fansite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *