Melihat para penggemar yang berikan makanan, minuman atau dukungan lainnya saat idol sedang melakukan kegiatannya memang sudah tak asing kita lihat dikalangan selebriti Korea Selatan. Namun, tampaknya Cube Entertainment mengambil langkah bijak dengan membuat sebuah hukum yang akan membatasi dukungan dari para penggemar.

Pada tanggal 28 Oktober kemarin, Cube Entertainment menjadi agensi pertama yang ciptakan hukum mereka sendiri. Hukum ini dinamakan ‘Hukum Kim Young Ran’ yang dimana untuk mencegah terjadinya suap dalam bentuk uang, makanan atau yang lainnya. Hukum ini akan berlaku untuk semua orang, tetapi akan diutamakan kepada para pekerja umum. Contohnya seperti orang tua yang memberi suap kepada guru di sekolah, bawahan yang memberikan suap kepada atasannya dan berbagai situasi yang berhubungan dengan suap.

Dalam Hukum ini, Cube Entertainment juga menjaga ketat tentang biaya yang dikeluarkan jika ingin memberikan hadiah antar atau untuk pekerja. Untuk hadiah berbentuk makanan maksimal biaya yang dikeluarkan tak boleh lebih dari 350 ribu rupiah, untuk barang-barang tak boleh lebih dari 584 ribu rupiah dan hadiah dalam bentuk uang tak boleh lebih dari 1,2 juta rupiah.

Cube Entertainment juga memberikan cara terbaru bagi penggemar yang ingin memberikan hadiah kepada idolnya. Mereka hanya memperbolehkan penggemar untuk memberikan hadiah pada hari ulang tahun, hari spesial, konser,fanmeeting resmi dan fansign. Untuk penampilan saat acara musik, drama atau program televisi, musikal, festival kampus, acara yang tidak dijadwalkan dan ruangan latihan tidak diperbolehkan bagi penggemar untuk memberikan hadiah.

Mereka akan menerima dukungan dari para penggemar untuk para idolanya saat syuting jika telah bernegosiasi dan mengkonfirmasi dukungan tersebut 3 hari sebelum kegiatan dilakukan dan tidak dapat melakukan izin di hari libur (weekend). Hukum ini akan mulai berlaku hari ini (01/10).

Hukum yang diciptakan oleh Cube Entertainment tersebut akan berpengaruh besar terhadap agensi-agensi di Korea Selatan. Apakah kalian pro atau kontra mengenai hukum Kim Young Ran yang diciptakan oleh agensi ini? (www.kpopchart.net)