Dunia baru baru ini dihebohkan dengan bencana angin topan dan tsunami yang melanda salah satu kota populer di Korea selatan, Busan.

Kota yang menjadi tempat kelahiran dari berbagai selebriti Korea ini pada hari Rabu (05/10) dihantam oleh angin topan Chaba yang kemudian diikuti oleh tsunami kecil yang menyapu bagian bawah semenanjung Korea.

Seperti yang dikutip Korea Herald, pulau Jeju dan kota-kota barat daya Busan dan Ulsan yang paling parah terkena dampak topan kuat dengan kecepatan 47 meter per detik, dan hujan berat yang terjadi antara Selasa dan siang Rabu.

Lebih lanjut dikabarkan bahwa sampai saat ini sudah diketahui ada 3 orang meninggal dan tiga orang lainnya hilang akibat bencana yang melanda Busan ini.

Bencana yang terjadi di Busan dan sekitarnya ini mencuri perhatian, khususnya para pengguna Twitter dari seluruh dunia yang membagikan berbagai foto dan video singkat dari bencana mengerikan yang melanda Busan serta mengangkat hashtag #PrayForBusan masuk dalam trending topik dunia dalam waktu singkat.

Menurut media, penyelenggara ‘Busan International Film Festival’ yang rencananya akan menggelar festival pada Kamis mendatang akan menghadapi masalah, mengingat topan yang telah menghancurkan beberapa venue yang sudah dipersiapkan sebelumnya. (www.kpopchart.net)

Busan Typhoon Chaba Tsunami