Aktris muda Kim Yoo Jung menuai banyak kritikan netizen setelah ia memberikan sebuah pernyataan.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh sang aktris ketika ia diwawancarai oleh media Ten Asia mengenai karirnya setelah membintangi drama ‘Moonlight Drawn By Clouds’.

Ia mengaku ingin kembali berakting dengan Park Bo Gum di dalam drama bertema modern. Ia menyebutkan, “Jika kami bertemu lagi di proyek berikutnya, akan sangat menyenangkan jika aku berada di kasta yang lebih tinggi. Aku ingin menjadi anak dari keluarga chaebol (konglomerat), dan Park Bo Gum akan menjadi anak dari pemiliki toko kecil.”

Pernyataannya ini sontak menuai banyak kritikan, karena Kim Yoo Jung dianggap membedakan kasta orang kaya dan miskin. Jika berdasarkan pernyataannya, maka Kim Yoo Jung menganggap orang kaya memiliki kasta yang lebih tinggi sedangkan orang miskin memiliki kasta yang lebih rendah.

 

Beberapa komentar kritikan netizen,

“Ia seperti seorang bocah yang tidak bijak, mungkin karena ia dibesarkan seperti tanaman di dalam rumah hijau (overprotektif),”

“Sepertinya ia masih terjebak dalam pemikiran kolot. Jaman sekarang tidak ada lagi perbedaan kasta,”

“Kenapa kalian memperlakukannya seperti bayi? Ia hampir berusia 20 tahun, seharusnya ia sudah tahu apa yang pantas dan tidak pantas untuk dikatakan. Ini juga bukan pertama kalinya ia berbicara asal-asalan seperti itu,” protes netizen. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *