Sukses debut bersama WJSN (Cosmic Girls) di Korea membuat nama Cheng Xiao juga seketika melambung di negara tempatnya berasal, China.

Baru baru ini Cheng Xiao dikabarkan mendapat kontrak ekslusif untuk membintangi sebuah variety show di China dengan honor 10 juta won.

Kontrak dengan honor yang cukup mahal ini membuktikan popularitasnya yang kian menjulang di China. Cheng Xiao juga dikabarkan telah pulang kampung untuk menjalani masa syutingnya disana.

Namun kabar menyenangkan ini ditanggapi dingin para netizen Korea. Mereka kemudian membandingkan Cheng Xiao dengan kisah 3 mantan anggota EXO yang berasal dari China. Berikut beberapa komentar netizen:

“Setelah tenar, dia mungkin segera meninggalkan Korea dan mengajukan gugatan seperti pendahulunya,”

“Bagaimana jika ia pergi seperti anggota China EXO?”

“Agensi benar-benar harus membuang idol China yang tidak bisa berbicara dasar bahasa Korea. Dia (Cheng Xiao) tampil di variety show akhir pekan dan dia nyaris tidak bisa dasar frase Korea. Di dalam iklannya, semua yang dia lakukan hanyalah bergumam dan aku pikir dia sedang bicara bahasa China,”

“Kehidupan idol China begitu cepat berubah. Orang-orang tidak memiliki ketenaran apapun di negeri mereka sendiri sehingga datang ke Korea untuk mendapat popularitas dan kemudian kembali ke kehidupan mereka. Lihatlah EXO, Victoria dan Fei,”

“Pasar China memang besar tapi itu juga berarti bahwa ada banyak kompetisi sehinga mudah bagi mereka memulai di Korea dan kembali ke China.”

Netizen boleh saja menafsirkan berbagai hal dengan kabar ini, akan tetapi semoga saja WJSN selalu kompak ke depannya. (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *