Boy grup populer BTS menjadi perhatian atas tindakan mereka yang dianggap ikut memberikan aksi protes terkait skandal politik yang menghebohkan Korea Selatan belum lama ini.

Spekulasi itu muncul setelah siaran ‘Show! Music Core’ MBC pada tanggal 29 Oktober, dimana BTS membawakan lagu ‘Am I Wrong’ disamping lagu utama mereka, ‘Blood, Sweat & Tears’. Banyak netizen yang menganggap hal tersebut sangat janggal, mengingat grup saat ini tidak terhitung baru memulai promosi comeback.

‘Am I Wrong’ adalah salah satu lagu BTS yang terdapat dalam album ‘WINGS’, yang mana liriknya berisikan berbagai lirik yang menceritakan betapa gilanya dunia.

Hampir keseluruhan lagu berisikan kritik dari masyarakat, dengan lirik yang berbunyi, “Apakah kalian tidak merasakan apa-apa ketika menonton berita, apakah kalian tidak merasakan apa-apa pada komentar-komentar itu, apakah kalian tidak merasakan apa-apa pada kebencian itu, itu tidak normal bahwa kau adalah seorang yang normal.

 

Ternyata tidak hanya tertuju pada BTS, MBC pun diduga menjadi pihak yang juga ikut menyuarakan aksi protes mereka secara tersembunyi pada situasi politik di Korea Selatan saat ini. Orang-orang dibalik MBC yang menyiarkan hal tersebut setidaknya bisa menyarankan untuk tidak memperbolehkan BTS untuk menampilkan lagu itu seminggu di luar  comeback mereka.

Apakah menurut kalian BTS dan MBC diam-diam ikut bersuara memprotes politik Korea saat ini? Atau lagu ‘Am I Wrong’ yang dibawakan oleh BTS di ‘Show! Music Core’ itu tidak berarti apa-apa? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *