Berbanding terbalik dengan kehidupan nyata, ternyata adegan pelecehan terhadap wanita di dalam drama bisa diterima bahkan disukai oleh pemirsa.

Salah satu media Korea baru-baru ini membahas tentang  tindakan pelecehan terhadap wanita yang seringkali ditayangkan di dalam drama. Sang reporter mengambil contoh empat drama terbaru, yakni ‘Uncontrollably Fond’, ‘Our Gabsoon’, ‘Lucky Romance’ dan ‘Oh Hae Young Again’.

Dalam drama ‘Uncontrollably Fond’, Junyoung (Kim Woo Bin) seringkali menarik Noeul (Suzy Miss A) secara paksa, bahkan terkadang menariknya tanpa ijin. Ia berteriak ke arahnya dan menendangnya, dan dalam salah satu adegan Junyoung meninggalkan Noeul di tepi jalan setelah membawanya dengan mobil dengan kasar. Seperti adegan yang ada pada foto di bawah ini, saat Junyoung dan Noeul bertengkar, sang pria mendorong karakter wanita ke atas ranjang dan menarik resletingnya.

Drama Korea Kekerasan

Lalu pada drama ‘Our Gabsoon’ yang dibintangi oleh Song Jae Rim dan Kim So Eun, terdapat adegan dimana Gabdol memaksa untuk menciup Gabsoon. Saat itu Gabdol (Song Jae Rim) menarik lengan Gabsoon (Kim So Eun), mendorongnya ke dinding, dan memaksa untuk mencium bibirnya.

Drama Korea Kekerasan

Pada drama ‘Lucky Romance’, terdapat adegan dimana Gunwook mengunjungi rumah Boni dan mengajaknya untuk makan bersama. Boni sudah menolaknya dengan halus, namun Gunwook memaksa untuk masuk ke rumah. Jika adegan ini dilakukan di kehidupan nyata, buka tidak mungkin jika Boni menghubungi polisi karena terdapat seorang pria yang memaksa untuk masuk ke rumahnya.

Drama Korea Kekerasan

Adegan pelecehan terhadap wanita juga banyak terlihat dalam drama ‘Oh Hae Young Again’. Dalam drama ini karakter prianya memaksa untuk masuk ke rumah karakter wanita, dengan alasan untuk melindunginya. Terlepas dari niat baiknya, tindakan tersebut tetap bisa diindikasikan sebagai pemaksaan untuk memasuki rumah tanpa ijin sang pemilik. Juga ada adegan kekerasan dimana Doyoung memecahkan kaca mobil saat Haeyoung masih ada di dalam, adegan dimana ia menarik lengan sang wanita di restoran, dan lainnya.

Drama Korea Kekerasan

Apakah menurut kalian adegan-adegan kekerasan terhadap wanita di atas pantas untuk ditayangkan di televisi dan dinikmati oleh khalayak luas? (www.kpopchart.net)