Sebelumnya, Heechul sudah menjadi buah bibir setelah Ia tunjukkan sikap yang kurang pantas di layar televisi. Pada program ‘A Hyung I Know’, sikapnya terhadap Min Kyung Hoon lah yang menjadi masalah. Pada saat itu Gain berkata jujur bahwa dirinya tidak miliki surat izin mengemudi, lalu ditanya oleh Kyung Hoon yang bercanda “Apakah kau gagal mendapatkan SIM karena berkendara sambil mabuk?”.

Yang menjadi inti masalah adalah respon Heechul terhadap Min Kyung Hoon yang tampaknya tak harus ditampilkan di layar televisi. Sambil memegang bahu Kyung Hoon, Heechul mengatakan, “Aku bilang berhenti”, dan membuat penonton tidak senang dengan responnya tersebut. Hal ini juga dihubung-hubungkan dengan teman satu grupnya, Kangin yang terlibat kasus mengemudi saat mabuk dan menganggap Heechul sensitif dengan hal tersebut.

Melalui akun instagramnya, Heechul menuliskan pesan panjang yang mengatakan bahwa kejadian tersebut memang tidak memiliki maksud lain dan hanya bercanda. Seluruh staff dan hyung berfikir tidak ada terjadi apa-apa selama syuting. Saat istirahat Heechul juga berbincang-bincang dengan hyungdeul nya dan bertanya apakah Ia bisa menghina mereka (untuk kebutuhan tayangan) lebih pedas dan mereka menjawab, “tentu saja”, “kau semakin hebat”, “kau banyak peningkatan”  dan syuting juga berakhir dengan menyenangkan.

“alasan ku menulis ini adalah aku khawatir hubunganku dengan Kyung Hoon akan canggung dan kami akan menjauh dari satu sama lain. Aku tahu semua orang dapat mengartikan ekspresiku berbeda-beda dan aku ingin meminta maaf. Tetapi, saat aku melihat omong kosong yang mengatakanku menyumpah dengan ekspresi yang dingin, aku ingin melaporkan mereka semua. Aku benci jenis berita seperti itu karena insiden ‘kawat berduri’ pada tahun lalu”

Melalui akhir pesan tersebut, Heechul juga mengatakan bahwa member dari program tersebut sudah seperti saudara sebenarnya. Dan Ia juga katakan bahwa tak semua orang akan menyukai tingkahnya. Ia juga mengatakan bahwa akan merilis proyek terbaru bersama Kyung Hoon dan berharap penggemar untuk bersabar menunggunya.

Apakah menurut kalian respon yang Heechul berikan terhadap kontroversinya sudah tepat? (www.kpopchart.net)