Terjadi perdebatan di antara penggemar setelah GOT7 merilis musik video baru mereka yang berjudul ‘Hard Carry’.

‘Hard Carry’ merupakan sebuah lagu hip hop yang menggunakan beat trap bertempo upbeat. Setelah mendengar lagu ini, banyak ARMY (sebutan penggemar Bangtan Boys) yang mengatakan lagu ini terdengar mirip dengan ‘Fire’.

Karena kedua lagu mengusung genre yang sama, banyak penggemar yang merasa bahwa GOT7 telah menjiplak Bangtan Boys, apalagi ini menjadi pertama kalinya GOT7 mengusung genre seperti ini untuk lagu utama mereka. Hal inilah yang menjadi pemicu perdebatan di antara penggemar, hingga membanjiri musik video ‘Hard Carry’ di Youtube dengan bebagai komentar.

Namun banyak penggemar GOT7 yang merasa bahwa lagu ‘Hard Carry’ sama sekali tidak mirip dengan lagu ‘Fire’. Beberapa penggemar Bangtan Boys juga memperlihatkan sikap dewasa mereka dengan mengatakan bahwa kedua lagu mempunyai karisma masing-masing. Seperti beberapa komentar mereka,

“Komentar kalian membuatku malu sebagai seorang ARMY. Ini sama sekali tidak mirip dengan ‘Fire’ kan?”

“Ya ampun jangan lagi komentar soal BTS, inilah sebabnya aku sangat tidak menyukai ARMY. Aku suka BTS tapi apakah kalian harus membandingkan mereka dengan GOT7? Tolong berhenti, bikin kesal saja,”

“Intro lagu ini terdengar seperti ‘Fire’. Adegan Jimin di dalam air juga,”

“Aku tahu EDM sedang menjadi trend, tapi ini adalah lagu yang biasa dilakukan¬†oleh BTS. Aku harap masing-masing fandom tidak memulai perkelahian,”

“Aku merasa malu dengan ARMY di sini. Aku adalah seorang ARMY, tapi tidak perlu memberikan komentar kebencian seperti itu. Aku minta maaf kepada semua IGOT7 karena ketidak dewasaan ARMY,” dan masih banyak lagi komentar lainnya.

Apakah menurut kalian lagu ‘Hard Carry’ terdengar seperti ‘Fire’? (www.kpopchart.net)