Setelah menjadi sorotan banyak media karena kontroversi rekaman video seks dengan mantan pacarnya, Jung Joon Young kembali jadi perbincangan di kalangan netizen karena penghapusan wajib militernya di masa lalu.

Seperti yang diketahui, seluruh pria warga negara Korea diwajibkan untuk melaksanakan wajib militer selama dua tahun dalam rentang umur 18 -35 tahun. Sementara untuk pengecualian wajib militer hanya dapat diterima oleh orang-orang dengan kondisi medis.

Jung Joon Young diketahui telah dibebaskan dari wajib militernya karena kegagalannya dalam memenuhi kebutuhan pendidikan. Jung Joon Young dibesarkan di luar negeri karena pekerjaan orang tuanya, tetapi pendidikan luar negerinya itu dinilai tidak memenuhi persyaratan untuk melaksanakan wajib militer.

Meskipun kasus yang dialami oleh Jung Joon Young ini sangat jarang terjadi di Korea, namun hal tersebut termasuk dalam daftar yang memungkinkan dari pengecualian menjalani wajib militer.

Dalam wawancara yang pernah dilakukan sebelum debut, Jung Joon Young mengatakan, “Aku lahir di Jakarta dan pindah ke Cina pada umur 5 tahun. Aku telah melakukan ujian untuk militer tapi mereka menolaknya karena edukasi luar negeriku.” (www.kpopchart.net)