Netizen Korea mengklaim bahwa aktor Park Bo Gum lebih populer di kalangan wanita bila dibandingkan dengan boy grup Bangtan Boys.

Hal ini menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Korea, setelah netizen di situs Pann mempertanyakan hal tersebut.

Melalui tulisannya, ia mengatakan bahwa, “Aku sering melihat wanita yang mengaku sebagai penggemar Park Bo Gum, tapi tidak pernah melihat ada wanita yang mengaku sebagai penggemar Bangtan Boys.” Tulisannya tersebut mempertanyakan kesenjangan antara jumlah penggemar wanita dewasa dari kalangan aktor dan idol muda seperti Bangtan Boys.

Menanggapi pernyataan ini, netizen lainnya memberikan berbagai tanggapan mereka,

“Ketika orang-orang berusia 20-an tahun, mereka akan menyukai aktor untuk selebriti pria dan menyukai girl grup untuk selebriti wanita. Tentu saja, mereka juga akan menyukai aktris karena wajah yang cantik,”

“Anak-anak SMP dan SMA nanti pasti akan mengetahuinya. Setelah kalian berusia 20 tahun, pandangan kalian terhadap pria berubah. Aku dulu juga punya idola dan aku menyukainya karena wajahnya yang tampan. Tapi sekarang aku hanya mendengarkan lagu mereka dan tidak memuja visual mereka. Bahkan aku merasa sekarang mereka tidak lagi terlihat tampan,”

“Aku sendiri adalah seorang EXO-L walau sudah berusia 20-an tahun. Banyak teman-temanku yang berpura-pura tidak menyukai idol, karena masyarakat punya pandangan yang baik terhadap penggemar aktor ketimbang penggemar idol,”

“Lagu-lagu ballad yang dinyanyikan oleh Lim Chang Jung dan Han Dong Geun adalah lagu-lagu yang bisa memuncaki chart musik. Menandakan kalau orang-orang sekarang sudah bosan dengan idol,”

“Aku adalah wanita berusia 20-an tahun. Aku hanya tahu beberapa grup idol populer, tapi tidak tahu nama anggotanya. Tidak peduli itu Big Bang, EXO atau Bangtan Boys, mereka semua terlihat sama. Bukan hanya aku, sebagian besar orang di sekitarku juga berpendapat seperti itu,” tutur yang lainnya.

Bagaimana pendapat kalian dengan pernyataan netizen Korea di atas? (www.kpopchart.net)