Belakangan popularitas Cheng Xiao Cosmic Girls kian meroket.

Popularitasnya semakin terlihat setelah ia menunjukkan kemampuan senam ritmiknya pada ajang ‘Idol Star Athletics Championships 2016’ beberapa waktu lalu dan meraih medali emas.

Saat ditanyakan mengenai popularitasnya tersebut, Cheng Xiao mengaku kaget, “Aku sangat kaget saat melihat respon yang besar dari banyak orang.” Namun saat mempersiapkan penampilannya, Cheng Xiao mengaku sempat mengalami cedera, sehingga kemenangan yang ia raih ini bukanlah sebuah hasil yang ia dapatkan dengan mudah.

Menanggapi popularitas anggota Cosmic Girls ini yang kian meroket, netizen Korea memberikan berbagai komentar mereka. Sebagian besar dari netizen memberikan pujian, dan beberapa di antaranya mengomentari soal statusnya sebaga idol China. Karena beberapa waktu lalu di Korea, para idol China sempat mendapat banyak kecaman setelah memberikan dukungan mereka atas sengketa Laut China Selatan.

Beberapa komentar netizen di situs Naver,

“Sangat banyak sekali hal yang ia bisa lakukan, aku rasa itulah yang menyebabkannya ia bisa jadi sangat populer dan merajai situs pencarian di internet,”

“Ia bisa populer bukan karena media play, tapi karena bakat yang ia miliki. Aku harap ia bisa semakin populer di masa mendatang,”

“Kalau ia tidak ingin berakhir seperti seniornya (idol China), ia harus menjauhi sosial media,”

“Victoria dulu juga populer dengan cara yang sama, tapi lihatlah tingkahnya sekarang, hahaha,”

“Aku harap Cheng Xiao bukan salah satu dari idol sinocentrism (Penganut paham China sebagai pusat dunia),”

“Jangan khianati kami seperti yang dilakukan oleh Victoria, Fei, dan Cao Lu. Aku harap ia bisa diterima masyarakat Korea seperti Tang Wei,” tutur yang lain. (www.kpopchart.net)