Pengaruh K-Pop saat ini memang tak dapat diabaikan lagi, bukan hanya di kategori musik, tetapi telah mulai memasuki kategori lainnya. Salah satu agensi besar di Korea Selatan, SM Entertainment juga tak bisa dipungkiri miliki andil besar dalam hal ini.

Lee Soo Man, sang pendiri dari agensi besar tersebut kini menjadi salah satu orang yang berpengaruh dalam perubahan di Asia. Hal tersebut dibuktikan dengan dirinya yang terpilih sebagai pemenang dalam ‘2016 Asia Game Changer Award’ yang dirilis pada 13 September kemarin.

‘Asia Game Changer Award’ merupakan ajang dimana para pemimpin di seluruh Asia yang dipilih berdasarkan campur tangannya untuk perubahan besar dalam bidang politik, ekonomi, budaya, seni, bisnis dan edukasi. Lee Soo Man terpilih sebagai orang yang telah berhasil menyebarkan ‘wabah’ K-Pop dan budaya Korea Selatan di seluruh dunia.

Selain itu, pada ajang ini juga terpilih berbagai tokoh yang miliki pengaruh besar dalam perubahan di Asia. Bersama dengan Lee Soo Man, terdapat 8 tokoh yang dipilih dan berasal dari negara-negara yang berbeda.

Perayaan resmi untuk terpilihnya 8 tokoh tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober di markas PBB, New York. (www.kpopchart.net)