Lagu K-Pop idol pria mana saja yang paling banyak didownload pada tahun 2016 ini?

Menjelang penghujung tahun 2016, terungkap daftar lagu-lagu boy grup K-Pop yang paling banyak didownload di situs penyedia musik Korea. Selain itu juga terdapat daftar album yang paling banyak dibeli melalui data Hanteo.

Lagu boy grup yang paling banyak didownload pada tahun ini tiada lain adalah lagu Block B yang berjudul ‘TOY’. Dirilis sejak 11 April lalu, lagu ini sudah melampaui lebih dari 796 ribu download. Di posisi kedua terdapat boy grup YG Entertainment, WINNER dengan lagu ‘Sentimental’ yang sudah didownload sebanyak 685 ribu kali. Dan pada posisi ketiga ada lagu ‘Monster’ EXO dengan total 528 ribu download.

Setelah ketiga nama idol di atas, pada posisi berikutnya ditempati oleh Bangtan Boys dengan lagu ‘Fire’, lalu ada SEVENTEEN dengan lagu ‘Pretty U’. Menyusul lagu ‘Ribbon’ BEAST, ‘#WYD’ iKON, ‘Remember That’ BtoB, ‘You’re So Fine’ CNBLUE dan terakhir ‘Very Nice’ SEVENTEEN.

Pada daftar album fisik yang paling banyak terjual, EXO berada di posisi teratas dengan album ‘EX’ACT’. Versi Korea menempati urutan pertama dan berhasil terjual sebanyak 469 ribu keping. Sedangkan versi Mandarin di posisi kedua dengan total penjualan sebanyak 242 ribu keping. Bangtan Boys di tempat ketiga dengan album mereka yang berjudul ‘Epilogue: Young Forever’. Album boy grup BigHit Entertainment tersebut berhasil terjual sebanyak 234 ribu keping.

Pada posisi selanjutnya terdapat album ‘LOTTO’ EXO versi Korea, album ‘Flight Log: Departure’ GOT7, ‘Zelos’ VIXX, ‘Hades’ VIXX, ‘LOTTO’ EXO versi Mandarin, serta album ‘First Love & Letter: Letter Ver.’ dan ‘First Love & Letter: Love Ver.’ SEVENTEEN.

Lihat daftar lengkapnya di bawah ini! (www.kpopchart.net)

Idol Album Terbanyak

Idol Download Terbanyak