Penyanyi solo tampan asal Korea Selatan, Se7en kembali bahas kontroversinya yang dimana dirinya terlibat dalam kasus AWOL (Absent Without Leave) atau dengan kata lain pergi tanpa izin.

Hal tersebut terjadi tiga tahun lalu, dimana Se7en masih menjalani masa wajib militernya. Ia dipergoki menggunakan jasa panti pijat dewasa seusai penampilannya. Kini Ia berikan jawaban yang jelas untuk masalah yang menimpanya pada saat itu.

Melalui akun instagramnya, Se7en mengirimkan pesan yang panjang kepada khalayak ramai untuk menjelaskan serta meminta maaf atas kesalahannya 3 tahun silam. Beginilah isi dari postingan Se7en tersebut.

“Hai, Ini Seven.

Pertama-tama, aku ingin meminta maaf kepada penggemar yang memberikanku bantuan karena tidak mendatangi mereka secara personal. Aku tak tau harus apa dan dimana untuk memulai jadi aku menulis ini dengan sangat hati-hati.

Aku merasakan penderitaan yang sangat mendalam sejak kemarin. Banyak hal yang terlintas difikiranku.. Aku sadar banyak orang yang dapat terluka dengan adanya diriku. Aku mencoba untuk percaya, ‘Kebenaran akan terungkap disaat waktu telah berlalu’, tetapi akhirnya, aku menyadari ini semua salahku.

 Aku tidak membenarkan hal yang salah, dan hanya melupakan dengan kebodohan. Aku juga sangat berhati-hati untuk berbicara karena aku tak ingin penjelasanku menjadi kebenaran yang membuat orang lain tak ingin mendengarkannya. Bagaimanapun, untuk siapa saja yang datang untuk mendengarkan, aku akan sangat berani untuk mengatakan yang sebenarnya.

Pada waktu itu, pijat tradisional thailand dan Cina sudah tutup, dan tempat terakhir yang kami kunjungi menjadi bahan pembicaraan. Dua tempat pertama yang aku kunjungi tidak ditayangkan di siaran dan itu menggambarkan seperti aku mengunjungi tempat tersebut dengan niat buruk. Aku sedang menunggu untuk menerima pijat buta, namun, aku membatalkannya dan pergi, mempertimbangkan kemungkinan yang membuat kesalahpahaman.

Aku tak menjadi bagian atau miliki niat untuk berbagai hal buruk yang orang-orang katakan telah aku lakukan.

Berdasarkan hasil investigasi dari Menteri Pertahanan Negara dengan bukti jelas, kontroversi panti pijat hanya disanksi karena ‘Absent Without Leave’ dan tak ada sanksi lain yang diterima.

Namun, ini tetap salahku meninggalkan militer tanpa izin. Banyak isu yang mengikuti pada saat itu, dan aku masih bercermin dari hal tersebut dengan fikiran yang menyesal.

Aku juga ingin menjadi energi bagi orang-orang yang memberikan energi dikehidupanku. Dari sekarang, aku akan lebih berhati-hati untuk setiap kegiatanku dan akan terus menunjukkan sisi yang baik.

Terima kasih telah membaca pesan yang panjang ini.”(www.kpopchart.net)