Tiffany SNSD kembali menuai kecaman netizen Korea setelah muncul di akun Instagram pribadinya.

Hari ini Kamis (22/09), Tiffany mengunggah sebuah foto di fitur story Instagram seraya menyertakan caption #922, yang merupakan tanggal ulang tahun Hyoyeon.

Melihat kembalinya Tiffany di Instagram, tentu saja banyak penggemar yang merasa senang. Namun di lain pihak, netizen Korea seakan-akan tidak bisa memaafkan Tiffany dan melayangkan berbagai kritikan kepadanya.

Kritikan tersebut dipicu oleh kontroversi yang disebabkan Tiffany pada hari kemerdekaan Korea Selatan bulan Agustus lalu. Saat itu anggota SNSD ini mendapatkan banyak kecaman dari masyarakat Korea, setelah mengunggah gambar bendera matahari terbit Jepang di sosial media.

 

Di situs Nate ada penggemar yang memberikan pembelaan kepadanya dengan berkomentar,

“Intropeksi dirinya sudah selesai? Ia sama sekali belum melakukan promosi kok. Bukan berarti membuat pesan ucapan selamat ulang tahun kepada teman di Instagram berarti ia sudah kembali melakukan promosi,”

“Ia tidak membuat postingan di Instagram, ia hanya mengupload foto di story dan menuliskan #922 untuk Hyoyeon. Postingan ini akan hilang dalam sehari.”

Sementara komentar kritikan dari netizen lainnya,

“Yang lucu adalah ia seharusnya bisa menelepon atau mengirimkan pesan jika ingin mengucapkan selamat ulang tahun. Setelah dibenci semua orang karena kontroversi di sosial media, ia masih tetap membuat masalah lain,”

“Secara perlahan-lahan ia ingin muncul kembali di depan publik,”

“Itu adalah ulang tahun Hyoyeon, maka ia seharusnya mengirimkan pesan kepada Hyoyeon, kenapa membuat postingan yang bisa dilihat semua orang? Apakah ia tidak punya otak?”

“Apakah ia tidak tahu cara lain untuk mengucapkan selamat ulang tahun selain di sosial media?”

“Apa sih yang ada di kepalanya?” kritik yang lain.

Dengan berbagai komentar tersebut, tampaknya kemarahan publik terhadap Tiffany hingga saat ini masih belum reda juga. (www.kpopchart.net)