SM Entertainment kembali mendapatkan protes dari netizen Korea setelah mengumumkan dua trainee baru mereka.

Yang jadi masalah, adalah status dua trainee ini yang rupanya berasal dari China. Banyak netizen Korea yang merasa tidak senang karena SM Entertainment terus-terusan memasukkan idol China.

Kemarahan netizen Korea ini berakar pada kasus sengketa Laut China Selatan yang sempat heboh beberapa waktu lalu. Saat itu banyak idol China yang memberikan dukungan kepada negara mereka sehingga membuat banyak netizen Korea berang.

Ditambah lagi, SM Entertainment sudah seringkali mendapatkan gugatan dari idol asal China, sebut saja Hangeng eks Super Junior, serta tiga anggota EXO, Luhan, Kris dan Tao.

Menanggapi kabar masuknya dua trainee China baru di SMROOKIES, Yiyang dan NingNing, di situs Pann netizen berkomentar,

“Mereka tetap saja memasukkan idol China setelah seringkali dikhianati,”

“Ah, tolong pecat manajer kastingnya,”

“Mengapa mereka berdua terlihat mirip? Apakah standar mereka sudah jatuh karena tidak menemukan gadis seperti Yoona dan Sulli lagi? Aku juga tidak mengerti mengapa mereka tetap saja menggunakan idol China,”

“Aku tidak mengerti mengapa mereka sering menambahkan idol dari negara lain. Tambahkan saja idol dari Korea,”

“Berhentilah memasukkan idol China. Kalau mereka mau seperti itu, suruh anak-anak China ini melakukan promosi di negaranya sendiri, karena aku tidak mau melihat mereka di Korea,” kritik netizen lain. (www.kpopchart.net)