Kangin Super Junior mendapatkan hukuman atas kasus menyetir saat mabuk yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik.

Pada hari Rabu (07/09), anggota Super Junior ini menghadiri sidang terakhirnya, dimana pengadilan menjatuhkan hukuman kepadanya.

Hakim Uhm Cheol dari Pengadilan Pusat Seoul menuturkan, “Walaupun kecelakaan hanya menyebabkan rusaknya lampu jalan, hal itu sudah bisa menganggu jalannya lalu lintas. Beruntung tidak ada korban manusia yang terlibat dalam kecelakaan ini dan hanya merusak properti di jalan. Fakta bahwa ia benar-benar sudah merenungkan kesalahannya menjadi bahan pertimbangan di persidangan.”

Menurut laporan, Kangin tidak mendapatkan hukuman penjara, melainkan hukuman denda sebesar 7 juta Won atau sekitar 83 juta Rupiah atas tindakannya yang ceroboh dan berbahaya.

Kasus menyetir saat mabuk ini dialami oleh Kangin pada 24 Mei lalu. Saat itu ia menabrak sebuah lampu jalan di depan mini market ketika menyetir dalam keadaan mabuk. Keesokan harinya, ia menyerahkan diri ke kantor polisi dan mengakui kesalahannya. Namun ia mendapat kecaman yang besar dari publik, karena ini menjadi kasus keduanya setelah tahun 2009 silam juga terlibat kasus serupa.

Karena kasus ini, sebelumnya pihak SM Entertainment menyatakan bahwa Kangin tidak akan kembali ke industri hiburan. (www.kpopchart.net)