Girl grup rookie YG Entertainment, Black Pink dengan cepat menduduki peringkat girl grup dengan reputasi tertinggi bulan ini.

Menurut data yang berhasil dihimpun oleh pusat laboratorium penelitian reputasi bisnis Korea, Black Pink berhasil meraih peringkat pertama untuk girl grup yang memiliki reputasi tertinggi di bulan September.

Hasil tersebut didapat dari data yang dikumpulkan oleh badan penelitian sejak 9 Agustus hingga 10 September, dimana data berasal dari jumlah total akun indeks seperti partisipasi, media, komunikasi, komunitas, dan indeks reputasi.

Dari hasil itu, diketahui bahwa Black Pink menempati urutan pertama dengan jumlah poin 7.468.374, menggeser I.O.I ke posisi kedua dengan 4.127.257 dan TWICE yang berada di posisi ketiga dengan poin 3.776.917.

Girl grup lainnya seperti GFRIEND, Red Velvet, dan Oh My Girl masing-masing menempati peringkat 4, 5 dan 6, disusul LABOUM, SNSD, A Pink, MAMAMOO, T-ara, AOA, Lovelyz, Girl’s Day, SISTAR, Gugudan, 9MUSES, Wonder Girls, EXID, dan April.

Menanggapi hasil ini, badan penelitian menyatakan, “Pada bulan September, Black Pink adalah girl grup dengan reputasi brand tertinggi. Dari hasil analisis reputasi brand untuk girl grup, mereka masuk dan ditempatkan pada peringkat pertama dalam satu langkah. Ini adalah pertama kalinya brand mencetakkan rekor seperti ini.

Sementara itu, Black Pink berhasil membawa pulang trofi ketiga mereka untuk lagu ‘Whistle’ di SBS ‘Inkigayo’, yang mana sekaligus menjadi penutup promosi debut mereka. (www.kpopchart.net)