Lagi-lagi akting seorang idol K-Pop dalam dramanya menuai kontroversi gara-gara akting yang dianggap buruk bagi para pemirsa.

Kekesalan para pemirsa terhadap akting idol itu kembali muncul setelah melihat akting IU yang memerankan peran utama dalam drama terbaru SBS ‘Scarlet Heart Ryeo’. Meskipun cukup mendapatkan perhatian dan belakangan rating drama terus meningkat signifikan drama yang ditayangkan setiap Senin dan Selasa ini tetap mendapatkan kritik pedas dari kalangan netizen terhadap akting IU yang dianggap tidak layak sebagai pemeran utama.

Menurut media outlet No Cut, IU ‘kehilangan wajahnya’ di layar kaca akibat kontroversi akting yang sempat menerpa berbagai idol K-Pop lain yang aktingnya tidak menerima respon baik oleh para pemirsa.

Menanggapi kabar tersebut, banyak netizen yang menyarankan kepada pihak produksi drama ataupun pihak televisi penyiaran untuk menggunakan aktor yang benar-benar seorang aktor, bukan dari kalangan idol. Berikut beberapa komentar protes netizen di situs Naver,

Tolong gunakan aktor real dalam posisi yang dibutuhkan seorang aktor,

Jujur, selain Lee Jun Ki dan Kang Ha Neul, seluruh pemain lainnya cukup terlihat canggung dengan akting mereka, tapi aku yakin banyak orang yang menempatkan kesalahan pada IU karena dia pemeran utama wanita,

Sungguh, tolong berhenti menggunakan idol dalam drama sekarang. Kita kan memiliki banyak aktor rookie,

Dia sudah memiliki imej negatif. masyarakat hanya akan mengganti saluran saat melihat dia di layar kaca …” dan lainnya.

Bagaimana menurut kalian dengan akting IU di ‘Scarlet Heart Ryeo’? (www.kpopchart.net)