Penasaran siapa saja idol K-Pop yang memiliki jumlah penonton konser terbanyak di Jepang pada tahun 2016?

Bukan rahasia lagi kalau Jepang merupakan salah satu negara yang menyumbangkan pemasukan terbesar untuk industri hiburan Korea.

Walau begitu, hanya segelintir idol K-Pop saja yang mampu mendapatkan jumlah penonton yang fantastis, selama mereka berkarir sebagai idol. Tak cuma tur konser, para idol K-Pop ini juga menggelar jumpa fans dan bahkan konser yang digelar di Dome, yang merupakan venue konser raksasa di Jepang.

Bisa ditebak, idol K-Pop yang menempati urutan pertama dalam daftar ini tiada lain adalah Big Bang, boy grup besutan YG Entertainment. Hanya untuk masa promosi single ‘MADE’, Big Bang mampu menggaet total 1,396,500 penonton, yang berasal dari konser di stadium, dome hingga jumpa fans. Angka yang terbilang sangat fantastis, apalagi mengingat jumlah penonton ini hanya mereka dapatkan di Jepang.

Lalu pada posisi kedua ditempati oleh boy grup SM Entertainment, SHINee yang berhasil mendapatkan total 534 ribu penonton. Di posisi ketiga juga ditempati oleh idol SM Entertainment lainnya, EXO yang mampu meraih 390 ribu penonton.

Untuk posisi keempat dan kelima, ditempati oleh boy grup rookie iKON yang mendapatkan 316 ribu penonton dan 2PM yang berhasil menggaet 260 ribu penonton. Pada posisi berikutnya terdapat Super Junior dengan total 80 ribu penonton hanya untuk jumpa fans, Bangtan Boys dengan 70 ribu penonton untuk konser mereka, Kyuhyun Super Junior 55 ribu penonton, f(x) 50 ribu penonton, WINNER 36 ribu penonton, dan A Pink dengan perolehan 24,500 penonton.

Apakah idola kalian masuk dalam daftar di atas? (www.kpopchart.net)