DIA saat ini tengah menjadi sorotan netizen yang menemukan kesamaan gerakan dance milik grup tersebut pada lagu ‘Mr. Potter’ dengan dance milik grup senior mereka Girls Day.

Pada tahun 2013 silam, Girls Day sempat booming dengan gerakan dance unik mereka menggunakan properti suspender untuk lagu ‘Expectation’. Dan pada September 2016 ini, grup rookie DIA tampaknya telah terinspirasi dengan dance dan properti yang dipopulerkan oleh Girls Day tersebut.

DIA sebelumnya merilis teaser untuk lagu baru mereka yang bertajuk ‘Mr. Potter’. Dari awal kemunculan teasernya, DIA memang telah menunjukkan bahwa mereka menggunakan properti tersebut untuk lagu barunya itu.

Akan tetapi dalam teaser MV ‘Mr. Potter’, DIA menggoda penggemar lewat sedikit tarian yang mereka munculkan. Gerakan yang memang sangat manis dengan suspender. Namun karena gerakan inilah DIA menuai cibiran netizen bahwa telah meniru Girls Day.

Netizen tidak secara langsung melontarkan komentar pada DIA melainkan koreografer mereka yakni Bae Yoon Jung. Salah satu komentar netizen mengutarakan bahwa koreografer DIA itu telah mendaur ulang gerakan dance lagu ‘Expectation’ dan hal ini tidak bisa diterima begitu saja oleh netizen.

Lagu ‘Mr. Potter’ sendiri baru akan dirilis pada tanggal 13 September mendatang. Lihat persamaannya pada cuplikan dibawah ini. (www.kpopchart.net)