Berbagai konsep dari grup-grup idol Korea Selatan memang tak sedikit, mulai dari imut, seksi, beast dan berbagai konsep lainnya sudah tak asing kita lihat. Koreografi yang unik dari para idol memang dapatkan tempat khusus untuk para penikmatnya, salah satunya adalah koreografi ekstrim dari para idol tersebut.

Kali ini, Kpopchart akan merangkum beberapa grup yang tunjukkan koreografi ekstrim melalui lagu serta penampilan mereka. Langsung saja kita mulai dengan grup pertama dibawah ini!

2PM

Boy band asal JYP Entertainment ini dulu memang terkenal akan koreografi yang selalu disisipkan gerakan salto dari member-membernya. Lagu debut dari 2PM, ’10 Point out of 10′ menjadi perkenalan mereka dengan tunjukkan koreografi yang berbahaya jika tidak dilakukan dengan latihan khusus karena berisi gerakan salto. Selain itu, mereka juga tunjukkan koreo ekstrim pada akhir penampilan lagu ‘Heart Beat’ yang dirilis pada tahun 2009 silam. Kalian dapat melihat dance practice pra-debut 2PM dibawah ini.

EXO

Boy grup yang awali debut mereka dengan 12 member ini juga tunjukkan gerakan salto dari mantan membernya Tao. Mulai dari perilisan teaser individu, Tao sudah tunjukkan bahwa Ia miliki kemampuan selain bernyanyi dan dance. Pada lagu debut ‘MAMA’, EXO suguhkan butterfly twist dari Tao yang ditampilkan dengan rapi. Di ‘Overdose’, juga ditutup dengan aerial twist dari Tao. Lihat saja langsung melalui video berikut.

GOT7

Siapa yang tak kenal junior 2PM yang satu ini? Sama seperti hyungdeul mereka, GOT7 juga awali debut dengan koreografi yang disisipkan salto. Beda Jaman, beda pula kemampuan dari idol-idol ini, GOT7 tak hanya berhasil tunjukkan koreografi apik, tetapi juga variasi salto yang terbilang sulit. Pada lagu ‘Girls Girls Girls’ dan ‘Just Right’, gerakan ekstrim tersebut sangat menonjol dan dieksekusi dengan sangat indah oleh Jackson dan Mark. Lihat saja kedua member boy band ini dengan santainya berputar di udara melalui dance practice ‘Just Right’ berikut ini.

Bangtan Boys (BTS)

Boy grup yang terhitung muda ini kini menjadi salah satu boy grup dengan pasukan ‘ARMY’ yang banyak. Rapper keren, Koreografi yang penuh tenaga serta seluruh member yang miliki visual diatas kata standar menjadikan boy grup ini pujaan para pecinta K-Pop. Awali karir mereka dengan ‘No More Dream’, BTS sudah tunjukkan koreografi berbahaya yang dieksekusi oleh duet dari Jimin dan Jungkook. ‘We Are Bulletproof’ juga miliki bagian ekstrim dimana Jimin yang melakukan aerial melewati J-Hope.

SPEED

Boy grup ini memang tak pernah tunjukkan koreografi yang biasa saja, tapi sayang, mereka tak lagi bersama-sama sebagai member SPEED. Sebelum koreografi dengan wheelys mereka di lagu ‘What U’, SPEED sudah pernah tunjukkan gerakan ekstrim mereka di lagu ‘Don’t Tease Me’. Sepanjang lagu tersebut, kalian dapat melihat 7 pria ini dengan santai lontarkan tubuhnya di udara dan akhir lagu menjadi puncak gerakan ekstrim mereka. Penasaran? liat saja video berikut ini!

Cosmic Girls (WJSN)

Melihat cowok tunjukkan gerakan ekstrim? memang berbahaya, tetapi masih wajar jika boy band yang menunjukkannya. Tetapi girl grup ini telah tunjukkan bahwa wanita juga bisa tunjukkan gerakan yang ekstrim di lagu mereka. Girl grup asal Starship Entertainment ini miliki seorang member yang cantik asal Cina, tetapi jangan tertipu dengan wajah imutnya, Cheng Xiao sudah buat geger mulai dari debutnya bersama WJSN. Pada lagu ‘Catch Me’, Ia berhasil buat netizen terkagum-kagum karena Cheng Xiao dapat melakukan aerial. Lihat saja santainya Cheng Xiao yang tunjukkan kemampuannya di ujung lagu debutnya berikut ini.

Grup manakah menurut kalian yang miliki koreografi paling ekstrim? (www.kpopchart.net)