Penggemar Bangtan Boys kembali menuai kritikan karena candaan mereka di Internet mengenai gempa bumi sekuat 5,4 SR yang mengguncang Korea Selatan pada 12 September.

Beberapa oknum penggemar menjadikan bencana gempa bumi ini sebagai bahan guyonan mereka di media sosial. Karena bertepatan dengan ulang tahun Rap Monster, penggemar Bangtan Boys lantas mengaitkannya dengan gempa bumi.

“Tentu saja ada gempa bumi karena Dewa Kehancuran, Rap Monster sedang berulang tahun. Sehingga bumi merayakannnya,” tulis salah satu penggemar Bangtan Boys.

“Bahkan tanah pun menari karena berbahagia,” tulis penggemar yang lainnya. Tulisan-tulisan penggemar Bangtan Boys ini langsung saja mendapat komentar pedas dari penggemar dan netizen lainnya.

Penggemar dinilai Bangtan Boys salah dalam menempatkan sebuah candaan dengan bencana alam. “Aigoo, disini aku sedang mengkhawatirkan nenekku. Lalu apa ini?”

“Wow, serius, mengapa mereka melakukan ini? Berhentilah,”

“Aku adalah penggemar Bangtan Boys tapi hal ini tidaklah baik. Aku sangat ketakutan,” beberapa komentar netizen.

Bukan hanya kali ini, sebelumnya penggemar Bangtan Boys juga pernah menuai kritikan karena tindakan tidak sopan mereka pada konser penyambutan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. (www.kpopchart.net)

bts-gempa-1 bts-gempa-2