Zico menuai banyak kritikan netizen setelah dianggap tidak peduli dengan Block B.

Kritikan mulai dilayangkan kepadanya setelah U-Kwon mengungkapkan alasan mereka belum bisa melangsungkan comeback.

Saat itu U-Kwon mengatakan bahwa Block B baru bisa comeback jika sudah mendapatkan lagu yang bagus. Lagu Block B biasanya diciptakan oleh Zico sendiri, namun U-Kwon mengatakan belakangan Zico sangat sibuk sehingga membuatnya tidak sempat untuk membuatkan lagu baru.

Mendengar pernyataan U-Kwon, banyak netizen Korea yang memberikan kritikan kepada Zico karena dianggap sudah menelantarkan Block B setelah ia sukses sebagai solois. Lebih lagi belum lama ini ia dikonfirmasi berpacaran dengan Seolhyun AOA. Bahkan ada netizen yang membandingkannya dengan G-Dragon, leader Big Bang yang juga biasa membuatkan lagu untuk grup.

Dikutip dari Naver netizen berkomentar,

“Zico bisa membuat banyak uang lebih dari grupnya sendiri, jadi ia tidak merasa rugi. Seolah-olah karir solo Zico adalah yang utama, sedangkan grup yang kedua, dan tentu saja berkencan adalah bonus. Ia benar-benar beruntung, sungguh,”

“Zico sukses sebagai solo dan ia seperti tidak peduli lagi dengan grupnya sendiri. Zico, janganlah seperti itu,”

“Zico sepertinya sudah meninggalkan Block B. Belakangan ia hanya sering berkumpul bersama artis hip hop lain,”

“Mungkin karena ia sedang sibuk berkencan, hahaha,”

“Sepertinya ada perbedaan besar antara ia dan G-Dragon. G-Dragon bisa merilis album solo dan menggelar konser solo yang besar, tapi ia tidak pernah membiarkan Big Bang begitu saja, apalagi setelah melihat anggota Block B lain melayangkan protes dalam program ‘Sketchbook’. Bukankah seorang leader seharusnya berada di tengah grup, tapi ia lebih fokus dengan aktivitas solonya dan mempromosikan diri sebagai bintang hip hop. Kalau begini bukankah Block B sudah berakhir?” dan masih banyak lagi kritikan lainnya. (www.kpopchart.net)