Data statistik dari tiga boy grup populer, EXO, Bangtan Boys dan SEVENTEEN terungkap.

Menurut data statistik yang beredar di internet, konser EXO berhasil mengundang lebih banyak penonton pria bila dibandingkan dengan konser Bangtan Boys dan SEVENTEEN.

Rasio penonton pria di konser EXO sebesar 9.3% dari jumlah penonton wanita. Angka ini lebih besar bila dibandingkan dengan rasio pada konser dua idol lainnya. Namun Bangtan Boys memiliki jumlah rasio penonton wanita tertinggi di konser mereka, sebesar 96.6%.

Selain rasio jenis kelamin, data statistik ini juga memperlihatkan rentang usia penonton yang hadir pada masing-masing konser. Sebesar 72.5% penonton yang menonton konser SEVENTEEN berusia 10-19 tahun, tak jauh berbeda dengan konser Bangtan Boys yang mendapatkan penonton remaja sebanyak 67.8%.

Berbeda dari dua grup lainnya, EXO lebih banyak ditonton oleh penonton berusia 20-29 tahun dengan jumlah rasio sebesar 68%. Menariknya lagi, 10% dari penonton konser EXO berasal dari kalangan usia 30-39 tahun. Tiga kali lebih banyak dibandingkan dengan rasio pada konser Bangtan Boys dan SEVENTEEN di rentang  usia yang sama.

Bagaimana pendapat kalian setelah melihat data statistik dari konser tiga boy grup di atas? (www.kpopchart.net)

Konser EXO
Konser EXO

 

Konser BTS
Konser BTS

 

Konser SEVENTEEN
Konser SEVENTEEN