Tim idol yang terdiri dari Bangtan Boys, EXID, Youngji dan SNUPER berhasil membawa pulang banyak trofi di ajang ‘Idol Star Athletics Championships 2016’.

Dalam episode spesial Chuseok yang ditayangkan pada hari Kamis (15/09), tampil berbagai idol yang terdiri dari BTS, GOT7, TWICE, Apink, GFRIEND, MONSTA X, EXID, VIXX, B.A.P, BTOB, B1A4, AOA, Lovelyz, Oh My Girl, Block B, MAMAMOO, ASTRO, MADTOWN, Cosmic Girls, Heo Young Ji, dan masih banyak lagi. Sayangnya dalam episode ini, idol SM Entertainment tidak bisa ikut tampil karena jadwal liburan mereka ke Hawaii beberapa waktu lalu.

Berbagai cabang olahraga yang diikutsertakan mulai dari cabang Panahan, Lari Jarang Pendek, Futsal, Lari Estafet, serta cabang yang baru pertama kali diikut sertakan, yakni Senam Ritmik (Cabang ini berhasil dimenangkan oleh Cheng Xiao WJSN).

Pada cabang Panahan wanita, GFRIEND dan EXID menjadi grup yang masuk ke babak final, setelah mengalahkan banyak grup seperti MAMAMOO dan TWICE. Pada akhirnya, EXID berhasil membawa pulang medali emas, sedangkan GFRIEND harus puas dengan medali perak, dan Lovelzy medali perunggu. Untuk cabang Panahan pria, dimenangkan oleh MONSTA X, yang berhasil mengalahkan GOT7 dan Bangtan Boys.

Di cabang Lari Jarak Pendek wanita, kembali dimenangkan oleh Yuju GFRIEND yang berhasil mengalahkan Binnie Oh My Girl di detik-detik terakhir. Sedangkan di cabang pria, berhasil dimenangkan oleh Woosung SNUPER, setelah mengalahkan Minhyuk BtoB, sang legendaris.

Untuk cabang Lari Estafet wanita, dimenangkan oleh Oh My Girl yang telah melumpuhkan tim TWICE. Sedangkan di cabang pria, Bangtan Boys berhasil mengungguli BtoB dan B.A.P, dan membawa pulang medali emas.

Dengan perolehan di atas, maka tim B yang terdiri dari Bangtan Boys, EXID, Youngji dan SNUPER berhasil unggul dengan jumlah medali emas terbanyak. Selamat! (www.kpopchart.net)